Banner

Banner

15.7.09

Membuat Perpustakaan Digital Pribadi

Nah ni aku mau beri sedikit info, mungkin kamu pernah membayangkan punya perpustakaan sendiri di rumah, memiliki banyak buku bacaan, entah buku pendidikan, novel, komik dan tips dan trik. Namun kalau kita ingin bikin perpustakaan sendiri, mesti membutuhkan biaya yang mahal, untuk membeli buku, menyiapkan lemari, dan tempat yang luas. untuk menyimpan ratusan bahkan ribuan buku.Sebenarnya dengan perpustakaan digital kita tidak perlu menyiapkan itu semua, cukup memiliki komputer atau laptop, bisa juga notebook, bahkan netbook yang sekarang laris manis di pasaran, karena bentuknya yang mungil dan harganya terjangkau, yang tidak kalah penting adalah koneksi internet. karena kita dapat membuat itu semua dengan bermain ke books.google.com, tapi kita melakukan lahkah-langkah berikut :

  • Kita mesti sign up dulu ke gmail.com,setelah kita selesai sign up,
  • Masuk ke books.google.com, terus di search books masukan judul buku yang kamu cari
  • Lanjut setelah itu keluar buku yang sesuai dengan judul yang kamu inginkan, pilih salah satu
  • Setelah itu di sebelah kiri, bawah gambar sampul, pilih "Tambahkan ke perpustakaan saya"
  • Selanjutnya kita di minta login dulu ke gmail.com, nah kalau sudah login maka akan keluar tulisan "Apakah Anda yakin ingin menambahkan buku ini ke perpustakaan Anda?" pilih ok.
  • kalau sudah kita sudah punya perpustakaan digital sendiri tinggal kita cari buku sebanyak-banyaknya dan di tambahin ke perpustakaan kita.
Selanjutnya untuk membaca, kita tinggal buka books.google.com, dan pilih perpustakaan saya di sudut kanan atas, dan login. kita sudah punya koleksi buku, dan tinggal baca yang kita inginkan, kalau kita sudah bosan kita juga bisa membuang bukunya.
Ingat "Buku adalah Jendela Ilmu"

1 comment:

  1. Terima kasih telah berbagi informasi. ini sangat berguna banget. jadi pengen coba deh. salam kenal.

    ReplyDelete

Please Your Speaking