Banner

Banner

29.1.11

100 Perak Juga Berarti

Assalamu'alaikum. 
Salam sejahtera untuk semua..
Emm.m...suntuk juga, kalau jaga warnet cuma duduk sambil FBan saja, sepi kepengin ngobrol tidak ada temennya. 
Tapi ya sudahlah (kata Bondan Prakoso) dari pada bingung mending posting aja di blog ku aja, emmmmm...posting apa ya????
Ya sudah apa saja yang penting nulislah, sekedar pingin curhat saja sama temen-temen semua ya kurang lebihnya pengalaman pribadilah. 

Ya Sudahlah (kata Bondan Prakoso) tidak usah banyak cakap to the point saja. Begini saya yang baru merasakan 4 bulan menjadi anak kost di luar kota, ternyata banyak saja hal-hal yang dirasain dari senenglah ampe sedih plus susah pun pasti selalu menyelimuti hari-hari, minggu-minggu dan bulan-bulan anak kost deh.


Biasanya anak-anak kost pasti pada sombong gitulah kalau pas tanggal muda, jelas dong secara kiriman dari bapak atau ibunya baru saja masuk ke rekening. Pasti tempat swalayan pun rame lah pada tanggal muda, semua pun asik berbelanja dari hal-hal yang dibutuhkan sampe yang tidak dibutuhkan pun ikut dibeli, biasalah anak muda, tanggal muda, isi dompet pun duit merah muda semua, hahaha....

Tapi dari semua itu pasti ada efek sampingnya, eh....ternyata dari survei membuktikan bahwa banyak sekali anak-anak kost yang terkena penyakit kanker di akhir bulannya (KANTONG KERING) efek dari itu semua. 

Sampe-sampe uang 100 perak pun menjadi sebuah permata yang sangat berharga, yang biasanya di awal bulan mereka dilupakan, tapi kalau sudah akhir bulan wuihhh..mereka pun jadi pahlawan, mulai dari beli makan wah kurang 100 perak pun jadi malu deh, naik angkut kurang 100 perak kondektor ngomel, beli rokok kurang 100 perak pusing deh bibir kecut rasanya langsung operasi pembedahan dompet pun langsung dilaksanakan, dan ada lagi mau beli pulsa kurang 100 perak malu banget pasti, ditambah pacar ngomel  makin pusing..hahahaha....

Nah ternyata itulah hidup ternyata hal-hal yang kecilpun sebenarnya bisa sangat bermanfaat, maka kesimpulannya adalah "janganlah melihat sesuatu itu dari nilainya tapi lihat lah dari seberapa besar kah manfaatnya"

Dah dulu ya curhatnya, kalo ada yang berkenan di koment ya oke...
Tunggu terus posting-posting selanjutnya dari saya yang bermanfaat

wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment

Please Your Speaking